Masuk Surga Gara-Gara Kucing

  • Bagikan

Imam Ibnu Asakir dalam kitab tarekhnya meriwayatkan bahwa sebagian sahabat Asy-syibli bercerita: “Saya bermimpi bertemu Asy-Syibli ( setelah meninggal). Dan saya bertanya kepadanya, “Apa yang telah Allah lakukan padamu?”.

Dia menjawab, “Allah menempatkan aku di sisinya yang mulia. Dan Allah bertanya kepadaku. “Wahai Asy-Syibli apakah kamu tau mengapa aku mengampunimu?”

Imam Asy-Syibli pun menjawab”Dengan amal shalih. Dan dengan keikhlasanku dalam beribadah kepadamu”

Allah pun menjawab, “Aku tidak mengampunimu dengan sebab itu semua.”

Lantas imam Asy-Sibli Pun bertanya, sebenarnya apakah yang menyebabkan Allah mengampuni dosaku dan memberikan kedudukan tinggi ini padaku ?

Lalu Allah menjelaskan bahwa yang menyebabkan dirinya diampuni adalah, ketika Imam Asy-Syibli menuju Baghdad, beliau saat itu menemukan seekor Kucing kecil, lemah, kedinginan, dan bersandar pada tembok. Kemudian beliau memasukkan kucing tersebut ke dalam sebuah kardus dan menyelimuti kucing tersebut dengan jubah beliau.

Itu hanya memasukkan ke kardus dan menyelimutinya. Bagaimana jika sampai memberi Vitamin Kucing atau Obat Kucing di doctorjon.id? Tentu tidak kehitung pahalanya.

Setelah mendengar penjelasan dari Allah, Imam Asy-Siblipun menyadari bahwa amal ibadah belum menjamin seseorang untuk masuk kedalam surganya Allah, tetapi hal remeh -menolong seekor kucing yang beliau lakukan itulah yang menjadikan beliau masuk surga dan mempunyai kedudukan yang tinggi di sisi Allah SWT.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.