mobil lawas

Mengenal Baby Boomer hingga Alpha

Hitungan tahun, bulan, dan hari akan terus berlanjut menuju zaman baru. Sudah diketahui, setiap berputarnya jarum jam ada pekerjaan yang harus ditunaikan manusia, lebih-lebih bagi umat Islam, seperti shalat lima waktu.

Sekarang, penulis ingin mengenalkan bahwa dalam tempo 100 tahun ke belakang ini, ada 5 generasi baru yang memiliki keunikan masing-masing. Keunikan ini terbentuk oleh waktu dan keadaan yang melingkupi mereka. 

Generasi Baby Boomer (1946-1964)

Generasi ini terlahir saat berbagai perang telah usai hingga membutuhkan kehidupan baru yang berbeda dari sebelumnya. Pada masa ini, perekonomian menjadi semakin baik dan meningkat karena dominannya keluarga yang mempunya anak banyak, sehingga jumlah penduduk juga menjadi naik secara drastis. Di sisi lain, Generasi Baby Boomer juga dikatakatan sebagai generasi yang berjiwa petualang, optimistik, ambisi kerja, dan anti-pemerintah. Namun, orang-orang saat itu masih kolot dan tidak matang dalam mengambil keputusan. Saat ini, Generasi Baby Boomer pasti menikmati masa tua atau sedang menanti masa pensiun.

Generasi X (1965-1976)

Generasi X sangat berbeda dengan generasi sebelumnya. Mereka sudah tidak kolot lagi dan dikenal sebagai generasi yang matang dalam mengambil keputusan. Mereka lebih toleran dan lebih paham tentang teknologi, karena Generasi X mulai mengenal komputer, sehingga mereka mulai inovatif dalam kehidupan mereka. Dalam bidang kerja, mereka sangat ambisius dan efisien. Secara khas, generasi ini sangat individual, mempunyai harapan tinggi pada pekerjaan, dan berjiwa pendidik.

Generasi Y atau Milenial (1977-1955)

Karakter generasi ini sangat inovatif, karena Generasi ini lahir pada tahun 1977-1955 dan perkiraan sudah berumur 20-40 di era modern. Selain komputer sudah beredar, internet juga mulai tumbuh pesat. Mereka sudah mengenal komputer yang membuat pertumbuhan teknologi lebih cepat di seluruh penjuru dunia. Bahkan, generasi ini bisa dikatakan kesehariannya tidak bisa luput dari koneksi internet. Mereka lebih suka hal-hal kreatif, lebih-lebih yang berkaitan dengan inovasi. Oleh karenanya, siapapun yang mendekati umur 20-an, mereka adalah generasi milineal yang kini sedang memasuki dunia belajar dan kerja. Sementara yang berusia hampir 30-an, sebagian besarnya sudah melakukan pekerjaan kreatif dan mempersiapkan masa depan, seperti nikah.

Generasi Z Atau I Generatian Life (1996-2010)

Generasi Z atau I adalah peralihan Generasi Y saat teknologi sedang berkembang. Pola pikir mereka cenderung serba instan. Namun, masih belum banyak yang dapat disimpulkan, karena usia mereka saat ini masih menginjak remaja. Kehidupan mereka cenderung bergantung pada teknologi dan mementingkan popularitas di media sosial. Karakter generasi ini adalah menghargai keberagaman, menghendaki perubahan sosial, suka berbagi, dan penuh tujuan.

Generasi Alpha (2010-sekarang)

Generasi Alpha adalah lanjutan dari Generasi Z. Kenapa? Karena mereka lahir ketika dunia sudah pesat dengan teknologi yang terus berlomba dalam kecanggihan dan jumlahnya. Saat ini, usia mereka sudah dikelilingi teknolgi dan mengenal segala kecanggihan yang dibantu oleh smartphone saat ini. Pastinya, mereka terlahir dengan keluarga Milinial yang sejak kecil tidak jauh dari perkembangan teknologi. Pola pikir Generasi Alpha terbuka dengan perkembangan, transportatif, dan inovatif. Untuk karakter spesifiknya, generasi ini masih belum terdeteksi.

Setelah menyadari perkembangan setiap generasi, kita lebih bisa memahami dan memaklumi setiap kelebihan bahkan kekurangan setiap generasi. Hal ini juga sekaligus menyandarkan kita tentang seringnya perbedaan pendapat antara anak muda dengan orang yang lebih tua, bahkan terkadang orang yang paling dekat, yakni kedua orangtua sendiri. Sebab, mereka terlahir dengan lingkungan berbeda dengan masa kita dilahirkan.

Dengan perubahan yang kian signifikan dari generasi ke genarasi yang lain, perlu kiranya untuk mendatangi Jasa Studi Kelayakan, untuk mengecek kesiapan bisnis Anda. Dengan mendatangi Jasa pembuatan studi kelayakan, kematangan dalam perencanaan, tentunya lebih unggul dan lebih siap daripada yang melangkah tanpa rencana sama-sekali. Semoga semoga bisnis Anda kuat menghadapi perubahan karakter tiap generasi!

Beberapa Teknologi Zaman Modern

Kenapa teknologi saat ini semakin hari semakin canggih? Apakah karena zaman telah berubah atau generasinya semakin canggih? Entah, namun, setiap perubahan, pasti ada  hal baru yang belum kita temukan sebelumnya. Apalagi teknologi canggih yang selalu berinovasi setiap detiknya.

Banyak film fiksi ilmiah yang menampilkan ragam teknologi canggih masa depan , dimana banyak aktivitas manusia dimudahkan. Sebab itu, banyak dari kita merasa kagum dan berharap bisa merasakan kecanggihan teknologi-teknologi tersebut. Cepat atau lambat, teknologi masa depan itu pasti akan muncul. Bahkan tanpa kita sadari, sebenarnya ada beberapa proyek teknologi masa depan yang sudah berjalan sejak lama.   

Haverboard 

Haverboard adalah kendaraan kecil yang biasa disebut Sefl Balancing Scooter. Saat ini sudah banyak dijual di pasaran dan dalam waktu dekat akan menjadi tren kendaraan baru, menggantikan kendaraan konvesional. Sebenarnya, teknologi Haverboard yang serupa dengan Skateboard biasa, hanya saja penggunanya dapat menggunakan tanpa roda, bahkan terbang melayang di udara. 

Mobil Pintar 

Teknologi yang satu ini lebih aneh lagi. Sebutlah “Otonom” untuk nama mobil pintar masa depan. Mobil ini sangatlah canggih, sebab dengan mengandalkan kecerdasan buatan, dia bisa menyetir dan memarkir sendiri, juga berhenti otomatis ketika akan menabrak sesuatu. Tentu Anda akan terasa nyaman bepergian dengan mobil tanpa harus menyetir. Anda cukup duduk diam dan akan sampai ke tempat tujuan. 

Wisata Luar Angkasa 

Perkembangan teknologi di dunia antariksa sangatlah cepat. Tidak lama lagi Anda dapat merasakan wisata luar angkasa dengan melihat keindahan bumi dan bulan di luar angkasa. Bahkan sejak 2001, Rusia sudah menerbangkan 7 wisatawan ke luar angkasa, dan jumlah ini akan terus bertambah seiring bertambahnya minat orang ke luar angkasa. Jeef Bezos, selaku pemilik Amazon.com sendiri menawarkan wisata luar angkasa dengan tarif sekitar Rp 3 Miliar hingga 4 miliar perorang.

Mobil Terbang

Di masa depan, mobil terbang diperkirakan akan menjadi teknologi mutakhir. Sejumlah perusahaan Eropa dan Amerika terus melakukan pengembangan hingga mobil terbang layak digunakan, dan beberapa di antaranya dikatakan akan memasarkan mobil terbang ini dalam waktu dekat. Kabarnya untuk mengendarai mobil ini, pengendara harus memiliki lisensi khusus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *