Virus Remaja 2022

  • Bagikan

Remaja adalah seorang yang berumur dari 15-21 tahun. Remaja juga bisa dikatakan sebagai tolok ukur suatu bangsa. Remaja yang aktif, dapat mejadi sebuah penggerak perubahan, baik dalam hal ekonomi atau politik dalam suatu negara, begitu pula sebaliknya. Masa remaja adalah dimana saat itu dia sangat membutuhkan perhatian dan bimbingan untuk membentuk sebuah karakter dan jiwa yang kuat dan baik, itu semua tidak luput dari bimbingan orang tua dan guru. Oleh karena itu, kurangnya penanganan dan perhatian yang tepat, akan bisa mengakibatkan remaja terperosok kedalam jurang kehancuran. Berikut ini adalah alur perjalanan yang banyak dialami remaja sebelum akhirnya berujung pada rusaknya moral para remaja.

Bermalas-malasan

Bermalas-malasan merupakan hal yang mungkin sangat lumrah dikalangan para remaja saat ini. Namun, di balik itu terdapat rasa penyesalan yang tidak terhingga pada masa tua mereka. Pada umumnya para remaja saat ini lebih memilih menghabiskan waktunya di depan ponsel, televisi dan hal yang kurang bermanfaat lainnya, sementara waktu untuk belajar dan melakukan hal yang bermanfaat sangatlah sebentar. Oleh karena itu banyak remaja sekarang yang sulit untuk berkembang dalam hal ilmu pengetahuan.

Pergaulan Bebas

Pergaulan bebas adalah dimana seorang yang cendrung asal memilih teman tanpa memperhatikan sifat dan tingkah lakunya, sehingga mereka rentan tertular oleh kebiasaan buruk temannya tersebut. Di Indonesia sendiri tercatat bannyak sekali remaja yang melakukan kasus kriminal. seperti mengkonsumsi obat-obatan terlarang, minuman keras, pacaran, hingga pecandu narkoba. Sebagian besar dari mereka disebabkan oleh pergaulan bebas atau salah dalam memilih teman. Karena itulah, kami sangat mengapresiasi akan kemunculan Rehabilitasi Narkoba. Untuk menyelamatkan generasi bangsa.

Kriminalitas

Kriminalitas adalah fase dari kenakalan remaja tingkat paling tinggi atau terakhir. Dikarenakan tingkatannya yang paling tinggi, maka tidak heran jika perlakuan mereka cenderung keluar batas. Seperti; pembunuhan, narkoba,  dan lain sebagainya.

Jadi, kesimpulan dari pembahasan di atas adalah bagaimana kita menjadi pemuda atau generasi bangsa yang tidak hanya berbangsa, tetapi juga berjiwa kebangsaan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.